• Wednesday, January 21, 2015

    Wisata Tubing Desa Genting (Kedung Wali)

    Olahraga Tubing memang belum begitu populer dibandingkan dengan Rafting. ya Tubing dengan Rafting memang tidak begitu jauh bedanya, Tubing hanya menggunakan ban dalam truk tronton yang dimodifikasi sedemikian rupa dan hanya bisa dinaiki satu orang, sedangkan raffting menggunakan prau karet dan dayung, raffting  lebih mengarah ke kekompakan team dalam satu prau. dari segi tempatnya pun berbeda. Tubing dilakukan di sungai kecil atau saluran irigasi pun bisa yang penting ban bisa merjalan mengikuti arus air, sedangkan Raffting harus dilakukan di seungai yang besar yang mampu dilewati oleh prau karet. mungkin hanya itu yang saya tau mengenai perbedaaan Tubing dan Raffting.

    Nah disini saya akan bercerita sedikit tentang Tubing di Desa Genting kec. Singorojo Kab. Kendal.. Perjalanan saya mulai dari rumah saya pada hari Minggu 18 Januari kemaren, dan kali ini saya ditemani teman saya  siapa lagi kalau bukan Zanuar anak ngaliyan teman berpetualang saya. kalau menurut saya  lokasi tubing tersebut lebih cocok ikut Kec.Limbangan, yah itu kalau dilihat dari sisi Geografisnya , tapi kenyatannya berkata lain hehehehe.
    Lokasi Tubing tersebut kononya adalah buatan Wali, dilihat dari susunan bebatuan yang membentuk tebing disamping kiri kanan sungai tersebut, yang tersusu rapi oleh bebatuan besar , makadari itu warga sekitar menamai dengan nama "Kedung Wali" atau kedung buatan wali hehehehe,

    Pos Pertama Tubing Sungai Genting

      Sebelum sampai dan menikmati Tubing kami sudah dihadapkan dengan tantangan, yaitu kesasar alias tersesat, saya sendiri malu yang noatbene sebagai orang Limbangan didaerah sendiri pun masih bisa tersesat , kalau dihitung kami tersesat sebanyak tiga kali prennn. Dengan bantuan GPS manual (bertanya kepada masyarakat) yang kami miliki  akhirnya kami pun bisa sampai di Tubing Desa Genting. Karena kami hanya berdua maka kami harus bergabung dengan rombangan laen, dan biasa ini adalah kegiatan yang paling membosankan yaitu MENUNGGU  ya MENUNGGU ada rombongan yang mau merasakan arena Tubing di Desa Genting ini.

    Jeram Pertama Tubing Sungai Genting (Kedug Wali)

    Sembari menunggu rombongan lain kami pun mencoba pemanasan dengan merasakan exstrimnya Jeram Pertama. Dari pukul 10.30 samapai pukul 13.00 kami menungu , tapi alhamdulillah jeram pertama yang  menemani kami supaya tidak bosan dan  Dijeram pertama inilah yang membuat saya sedikit cidera , saya terlepas dari ban dan dihempas oleh derasnya sungai menjadikan bokong merah-merah dan tentunya sakit.
    Alhamdulillah rombongan yang kami tunggu-tunggu datang juga , setelah meraka sudah cukup pemanasan kami pun breffing dan siap mengarungi Sungai Genting.

    Start kami mulai dari Kedung Wali (sebutan warga sekitar) yaitu diatasnya jeram pertama. Dikarenakan saya sudah trauma dengan jeram pertama akhirnya saya putuskan untuk tidak lagi mengarungi jeram pertama dan memulai start dari bawah jeram.
     Suasana  Start Tubing
    Dijeram kedua saya juga terhempas lagi oleh derasnya aliran sungai, ya pastinya terlepas lagi dari ban BYURRRRrrrr. dengan susah payah saya kembali menaiki ban lagi. dan air mulai tenang, dengan kondisi badan basah kuyup, ditambah dinginnya hembusan angin membuat  badan saya mulai menggigil.
    Jeram ke tiga telah menunggu di depan mata, para pemandu pun sudah standby di tempatnya masing masing , saya mendapat giliran ke dua untuk mengarungi jeram ke tiga ini. Waaawwwwww di jeram ini membuat pusing kepala, saya dipuatar-putar melewai bebatuan oleh derasnya aliran sungai, tapi sungguh asyik.

    Tak terasa kami sudah sampai pada spot terakhir. beberapa dari rombongan ada yang berteriak "Pengen lagi kurang lamu " ya mungkin saking serunya jadi tidak terasa mengarungi sungai Genting selama 1 jam lebih. Di sepot ini saya dan rombongan berenang sambil bermain air untuk menghilangkan rasa lelah dan menunggu ojek menjemput sebeluk kembali lagi ke Pos.
    Perjalanan dari spot teralhir ke pos pun sangat menguji adrenalin, hanya dengan membayar 10 Rb kami bisa menyusuri terjalnya jalanan perkebunan karet dengan menggunakan motor Trail,, seruu pokoknya Prenn , kecewa deh klo gag mencoba Tubing Di Sungai Genting.
    Salam Advanture n' keep cleaning
     







    Tag:  Kabupaten Kendal Desa Genting Kecamatan Boja Kecamatan Limbangan Tempat Wisata di Kabupaten Kendal

    No comments:

    Post a Comment